Loading...

Wajah Berminyak, Ini 5 Cara Mengatasinya

KulitCantik - Salah satu masalah yang paling sering ditemui yaitu Kulit Berminyak. Siapa yang mau kulitnya terlihat becek dan tidak enak dipandang? Tentu tidak ada bukan!

Biasanya, langkah yang dilakukan untuk mengatasi masalah kulit berminyak yaitu dengan mengambil tisu dan mengelapnya.

Namun apakah tidak letih kalau harus terus-terusan mengelapnya. Pasti repot banget dong ya kalau harus setiap saat mengelap wajah.

Selain itu, mungkin bisa juga untuk mengatasi masalah kulit berminyak yaitu dengan cara mencuci wajah dengan sabun khusus. Ini lebih repot!

Cara Mengatasi Kulit Berminyak
Cara Mengatasi Kulit Berminyak

Penyebab Kulit Wajah menjadi Berminyak

Sebelumnya, mungkin sahabat KulitCantiknesia harus mengetahui terlebih dahulu tentang apa saja penyebab dari kulit wajah bisa menjadi berminyak.

Adapun untuk beberapa penyebab kulit berminyak yaitu kondisi hormon, stres, panas, alat kosmetik, jerawat, dan debu atau kotoran.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak

Okay sahabat KulitCantiknesia, kali ini kita akan masuk ke dalam topik pembahasan utama yaitu tentang bagaimana cara mengatasi polemik kulit berminyak ini. Simak sampai habis ya!

1. Jeruk Nipis

Menggunakan jeruk nipis sebagai masker untuk bisa memberikan efek kulit halus serta berkhasiat untuk menghilangkan minyak di kulit.

Asam yang terdapat di dalam jeruk nipis membuat kulit menjadi segar setiap saat. Bahkan, vitamin C yang terkandung di dalamnya turut membantu proses pengencangan kulit wajah kamu. Langsung saja coba ya!

2. Apel dan Madu

Sebuah kombinasi yang sangat ideal untuk bisa mengatasi permasalahan kulit berminyak yang kamu miliki.

Sebagai informasi untuk sahabat, Apel merupakan salah satu buah yang mengandung senyawa anti-lemak terbaik.

Sedangkan untuk madu sudah tak perlu dipertanyakan lagi khasiatnya untuk bisa menjaga kelembaban kulit kamu.

3. Tomat

Wah, gampang banget ya, tinggal ke pasar terdekat, kamu sudah bisa mengatasi permasalahan kulit berminyak. Tomat menjadi salah satu alternatif terbaik untuk kamu dapat menyudahi minyak yang ada di kulit.

Tomat berkhasiat khusus untuk bisa menghilangkan minyak secara alami. Walaupun prosesnya mungkin lebih lama, namun dampaknya permanen lho.

4. Mentimun

Ini termasuk buah atau sayuran ya? Ah tidak usah dipikirkan ya, yang penting khasiatnya. Mentimun mempunyai banyak sekali kandungan air.

Kalau banyak sekali yang menggunakan mentimun untuk menutup bagian mata saat menggunakan masker. Ternyata mentimun juga berkhasiat untuk menghilangkan minyak lho.

5. Semangka

Kurang lebih sama seperti mentimun ya Buah yang berwarna hijau dengan dalaman merah ini ternyata punya khasiat untuk menghilangkan minyak di kulit.

Selain itu, semangka juga bisa membuat kulit menjadi kencang karena mengandung vitamin E yang besar. Kamu hanya perlu menjadikannya masker wajah atau kalau mau sekalian dimakan juga boleh. Tapi jangan yang sudah dijadika masker ya! Jorok!

Itulah 5 Cara Mengatasi Kulit Berminyak versi KulitCantiknesia. Semoga berhasil ya mendapatkan kulit yang didambakan. Amin!
Kulit 1194255376442138964

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts

Kategori Helm

Random Posts