Loading...

5 Tips untuk Kulit Wajah Kering

KulitCantik - Mempunyai kulit wajah yang cantik dan lembut merupakan impian dari sebagian besar orang. Namun kalau takdir berkata lain, kita mau apa? Mengeluh? Bukan! Tapi kamu harus berusaha dengan mencari tipsnya.

Nah, kebetulan sekali karena kali ini KulitCantiknesia akan membahas tentang sejumlah tips untuk kamu yang memiliki kulit wajah kering. Biasanya wajah yang kering juga akan diikuti dengan tekstur yang kasar. Bahkan tak jarang juga yang seperti bersisik.

Kulit Wajah Kering
Kulit Wajah Kering

Karena tak enak untuk dipandang ataupun diraba, kulit yang kering menjadi momok mengerikan bagi sebagian orang yang memilikinya. Sejumlah sabun kecantikan telah dicoba namun tak menghasilkan perubahan yang diinginkan.

Baiklah kita langsung saja masuk ke dalam topik pembahasan utama dalam artikel ini yaitu tentang 5 Tips untuk Kulit Wajah Kering. Berikut diantaranya:

1. Sabun

Penggunaan sabun harus sangat diperhatikan bagi pemilik kulit kering karena sangat berpengaruh pada tingkat kekeringan kulit nantinya. Usahakan untuk menggunakan sabun yang khusus untuk kulit kering serta tanpa memiliki banyak busa.

2. Air Hangat

Jangan cuci muka dengan air yang dingin atau es! Terutama di pagi hari, kamu sebaiknya memasak air secukupnya untuk cuci muka. Dengan menggunakan air hangat, pori-pori kulit akan terbuka dan membiarkan udara untuk keluar dan masuk ke dalam kulit.

3. Makanan

Dari segi makanan, disarankan untuk kamu bisa mengkonsumsi makanan laut seperti ikan, udang dan jenis lainnya. Hal tersebut lantaran makanan laut mengandung asam lemak baik yang berkhasiat untuk memberikan nutrisi kepada kulit.

Oh ya, kamu juga bisa baca tentang sejumlah makanan yang bisa membuat kulit menjadi lembab di artikel kami lainnya: 5 Makanan ini Berkhasiat bikin Kulit menjadi Lembab

4. Masker Buah

Sepertinya kamu bisa mencari di internet tentang cara pembuatan masker buah. Sementara ini KulitCantiknesia belum memiliki artikel terkait masker buah. Manfaat dari masker buah sendiri adalah memberikan energi serapan untuk kulit agar terlihat lembab setiap saat.

5. Polusi

Hindari segala macam polusi seperti asap, debu, kotoran dan lain sebagainya karena akan berdampak buruk bagi kulit kamu.

Demikianlah untuk 5 Tips untuk Kulit Wajah Kering yang bisa KulitCantiknesia berikan. Semoga bermanfaat ya!
Kulit 5902409410507880881

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Popular Posts

Kategori Helm

Random Posts